Tutorial Mengatasi Kinerja Smartphone Android yang Lambat Dengan Clean Master

Selamat datang  di KokoDodi.blogspot.com. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Tutorial untuk Mengatasi Kinerja Smartphone Android yang Lambat atau Lemot Dengan Menggunakan Aplikasi Clean Master sehingga Kinerja Smartphone anda akan menjadi lebih cepat dari pada sebelumnya. Sebelum kita melangkah lebih jauh, Apakah anda sudah mengetahui kenapa Kinerja Smartphone Android anda semakin lama semakin lamban? Jika anda belum mengetahuinya, silakan anda membaca artikel yang berjudul Faktor Penyebab Kinerja Smartphone Android Semakin Lambat.

Tutorial Mengatasi Kinerja Smartphone Android yang Lambat Dengan Clean Master
Source image : Play Store

Mengapa Menggunakan Clean Master?

Setelah mengetahui faktor-faktor penyebabnya, sekarang kita akan membahas Mengapa menggunakan Clean Master untuk Mengatasi Kinerja Smartphone yang lambat? 

Alasan Pertama : 
Hampir semua faktor-faktor penyebab lambatnya Kinerja Smartphone Android dapat diatasi dengan menggunakan Tools ini. Clean Master juga banyak memiliki fitur-fitur yang menarik bagi pengguna Smartphone Android.

Alasan Kedua :
Tools ini bersifat Free. Clean Master dapat anda download dan anda gunakan secara gratis.

Nah, sekarang anda sudah mengetahui mengapa saya menggunakan Clean Master. Sekarang kita akan melangkah ke tutorial cara untuk mengatasi kinerja smartphone yang lambat dengan Clean Master.

Langkah Pertama :
Pertama-tama anda harus sudah menginstal Tool Clean Master. Apabila anda belum memilikinya, anda dapat mendownloadnya di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleanmaster.mguard.

Langkah Kedua : 
Jalankan Tool Clean Master. Lalu akan muncul 4 Pilihan utama pada Clean Master.
Tampilan Utama Clean Master
Tampilan Utama Clean Master
Langkah Ketiga :
Bersihkan File Cache dan Junk File dengan menekan menu Berkas Sampah. Tunggu setelah Clean Master selesai memerika SD Card dan Penyimpanan Internal kita. Setelah selesai tekan tombol Bersihkan Sesampahan. Proses pembersihan File Cache dan Junk File selesai.
Tampilan Berkas Sampah
Tampilan Berkas Sampah
Langkah Keempat :
Bersihkan Penggunaan Memori yang tidak terpakai dengan menekan menu Pengoptimal Memori. Tunggu setelah Clean Master selesai memeriksa penggunaan memori. Setelah selesai tekan tombol Optimalkan. Memori smartphone anda berhasil dibebaskan.
Tampilan Pengoptimal Memori
Tampilan Pengoptimal Memori
Langkah Kelima :
Lakukan pemeriksaan Keamanan smartphone anda dengan menekan tombol Antivirus. Tunggu sampai proses pemeriksaan smartphone anda selesai setelah itu tekan tombol Bersihkan.
Tampilan Antivirus
Tampilan Antivirus
Langkah Keenam :
Apabila anda ingin menghapus aplikasi tanpa meninggalkan File Cache, tekan tombol Pengelola App. Pilih Aplikasi dan  Tekan Tombol Copot. Anda juga bisa menekan tombol Backup apabila anda ingin membackup aplikasi dalam bentuk file apk.
Tampilan Pengelola App
Tampilan Pengelola App
Itulah langkah-langkah untuk mengatasi kinerja smartphone android yang lambat dengan menggunakan Clean Master. Semoga artikel saya ini dapat membantu. Sekian dari saya dan terima kasih sudah berkunjung.

1 Response to "Tutorial Mengatasi Kinerja Smartphone Android yang Lambat Dengan Clean Master"

  1. Ingin terlihat Fashionable? Yuk cek pakaian terbaru dari berbagai UKM yang ada di Indonesia di Kuka Aku Suka melalui Websitenya di Kuka.co.id

    ReplyDelete