Pembahasan dan Contoh Format Penulisan Stuktur Program C++

Selamat datang di KokoDodi.blogspot.com. Kali ini saya akan membahas tentang Format Penulisan Struktur Program C++. Setiap bahasa pemrograman pasti memiliki struktur tersendiri yang membedakan dari bahasa yang satu dengan bahasa lainnya. Struktur Bahasa C++ juga memiliki struktur tersendiri yang bisa dikatakan sebagai karakteristik bahasa pemrograman tersebut.

Pembahasan dan Contoh Format Penulisan Stuktur Program C++

Format penulisan pada program C++ pada dasarnya sangatlah simple. Pada dasarnya program C++ memiliki format penulisan sebagai berikut.
#include <fileheader>
main{
 statement;
}
Cukup simple dan sederhana bukan? Struktur diatas merupakan struktur utama yang digunakan setiap kali kita ingin membuat suatu program dengan bahasa C++.

Penjelasan Format Penulisan Bahasa C++

#include <fileheader>
Sebuah baris program yang diawali dengan tanda hash (#) merupakan sebuah preposesor suatu program yang berfungsi untuk menyertakan File Header. File Header sendiri merupakan file yang berisi deklarasi untuk berbagai fungsi yang dibutuhkan oleh program baik itu sebagai standar Input/Output maupun sebagai syntax.
main(){
Main merupakan sebuah fungsi utama dari sebuah program, yang artinya disinilah semua program C++ mulai dieksekusi. "{ " merupakan tanda dimana dimulainya suatu program.
statement;
Statement merupakan perintah yang nantinya akan dieksekusi oleh program.
}
 "}" merupakan tanda dimana berakhirnya suatu program.

Setelah membahas Struktur Program C++, cobalah anda perhatikan Program sederhana dibawah ini.
#include <iostream.h>
#include <conio.h>
main(){
 cout<<"Bahasa Pemrograman C++ "<<endl;
 cout<<"Hari ini aku belajar bahasa C++"<<endl;
 cout<<"Bagaimana dengan kamu?";
 getch();
}

iostream.h dan conio.h merupakan suatu file header. Untuk mengetahui apa saja file header yang ada dalam bahasa pemrograman C++, anda dapat membaca artikel saya yang berjudul Pembahasan dan Contoh File Header pada C++.

Itulah sedikit yang bisa saya sampaikan dari artikel saya yang berjudul Pembahasan dan Contoh Format Penulisan Stuktur Program C++. Sekian dari saya dan terima kasih sudah berkunjung.

1 Response to "Pembahasan dan Contoh Format Penulisan Stuktur Program C++"

  1. Anda punya produksi pangan sendiri? Segera daftarkan produk anda ke KedaiKuka.co.id. Gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun.

    ReplyDelete