Tutorial Membuat Widget Fanspage Facebook di Blog Dengan Facebook Developers

Selamat datang di KokoDodi.blogspot.com, kali ini saya akan membagikan cara tentang membuat Widget Widget Fanspage Facebook di Blog Dengan Facebook Developers. Disini masih adakah yang belum mengerti tentang Widget Fanspage Facebook? Widget Fanspage Facebook merupakan Widget yang digunakan untuk menampilkan Data dan Isi Fanspage kita di suatu Blog maupun Website. Lalu apa kegunaan Widget tersebut apabila dimasukan dalam Blog kita? Kegunaannya banyak sekali, salah satunya adalah untuk meningkatkan jumlah liker di Fanspage kita. Berikut adalah contoh tampilan Widget Fanspage Facebook secara umum.
Contoh Tampilan Widget Fanspage Facebook
Contoh Tampilan Widget Fanspage Facebook
Mau membuat Widget Fanspage Facebook seperti gambar diatas? Apabila anda ingin membuat Widget Fanspage Facebook seperti gambar diatas, anda dapat mengikuti langkah-langkah yang ada dibawah ini.

Langkah Pertama :
Silakan kunjungi Facebook Developers di : https://developers.facebook.com/docs/plugins/like-box-for-pages

Langkah Kedua :
Masukan URL Fanspage anda pada Kolom Facebook Page URL, lalu aturlah besar widget yang anda inginkan pada koloh Width dan Height. Color Scheme disesuaikan dengan tema blog anda.
Contoh Tampilan Pengaturan pada Facebook Developers
Contoh Tampilan Pengaturan pada Facebook Developers

Langkah Ketiga :
Apabila anda telah selesai melakukan pengaturan tampilan yang anda inginkan, silakan klik tombol Get Code. Pilih IFRAME, lalu copy kode yang telah diberikan dan tambahkan kedalam widget blog anda.
Contoh Tampilan Kode IFRAME
Contoh Tampilan Kode IFRAME
Itulah tutorial dari saya tentang Membuat Widget Fanspage Facebook di Blog Dengan Facebook Developers. Sekian dari saya, semoga tutorial ini bermanfaat bagi anda. Terima kasih sudah berkunjung di blog saya.

0 Response to "Tutorial Membuat Widget Fanspage Facebook di Blog Dengan Facebook Developers"

Post a Comment