Tutorial Membuat Comments Facebook di Blog dengan Facebook Developers

Selamat datang di KokoDodi.blogspot.com, Pasa kesempatan kali ini saya akan membagikan kepada anda cara Membuat Comments Facebook di Blog dengan Facebook Developers. Sebelum kita melihat langkah-langkah untuk membuat Comments Facebook, alangkah baiknya saya jelaskan fungsi dari kolom Comments ini. Comments Facebook berfungsi sama dengan Comments Blogger yang secara default telah disediakan oleh pihak Blogger. Namun apa keunggulan dari Comments Facebook tersebut? Keunggulannya adalah para pengunjung dapat mengomentari Artikel atau Tulisan kita tanpa harus login menggunakan akun Google dan sangat mudah untuk digunakan. Selain itu setiap Comments yang diterbitkan dalam blog tersebut akan muncul di timeline orang yang mengomentari, sehingga secara tidak langsung dapat meningkatkan backlink di Blog atau Website Kita.
Contoh Tampilan Comments Facebook di Blog
Contoh Tampilan Comments Facebook di Blog
Apakah anda ingin membuat Comments Facebook di Blog atau Website anda? Untuk membuat Comments Facebook silakan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Langkah Pertama :
Silakan Kunjungi Facebook Developers untuk membuat Comments Facebook di https://developers.facebook.com/docs/plugins/comments

Langkah Kedua : 
Lakukan konfigurasi pada kolom-kolom yang telah disediakan. Masukan URL halaman yang mau dipasangkan Facebook Comments di URL to Comment on, Lalu masukan lebar kolom Comments yang ada inginkan pada bagian Width. Setelah itu masukan jumlah post yang default ingin anda tampilkan pada Number of Posts dan Pilihlah warna kolom Comments pada Color Scheme.
Contoh Tampilan Konfigurasi Facebook Comments
Contoh Tampilan Konfigurasi Facebook Comments

Langkah Ketiga :
Tekan tombol Get Code, Lalu masukan kode Javascript dan kode Plugin ke dalam Laman yang ingin kita pasangkan Comments Facebook.
Contoh Tampilan Kode Javascript dan Plugin Facebook Comments
Contoh Tampilan Kode Javascript dan Plugin Facebook Comments
Itulah langkah-langkah untuk Membuat Comments Facebook di Blog dengan Facebook Developers. Silakan untuk mencoba langkah-langkah diatas. Sekian dulu dari saya dan terima kasih sudah berkunjung.

0 Response to "Tutorial Membuat Comments Facebook di Blog dengan Facebook Developers"

Post a Comment