Tutorial Membuat Blog dengan Blogger

Selamat datang di KokoDodi.blogspot.com, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial tentang cara membuat blog dengan Blogger. Kenapa harus menggunakan Blogger? Alasannya adalah karena membuat blog di Blogger tidak dipungut biaya sedikitpun (Free) dan Blogger sendiri merupakan bagian dari mesin pencari Google sehingga banyak sekali fitur-fitur dari Goolge yang dapat digabungkan dengan Blogger. Tertarik membuat blog dengan Blogger? Silakan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Langkah Pertama :
Silakan kunjungi www.blogger.com . Lalu login menggunakan akun Google anda. Apabila anda belum memiliki akun Google, anda dapat membaca postingan saya terdahulu tentang Tutorial Membuat Akun Google.
Contoh Tampilan Login Ke Blogger
Contoh Tampilan Login Ke Blogger
Langkah Kedua :
Setelah memasuki Dashboard utama Blogger, silakan tekan tombol New Blog.
Contoh Tampilan Sebagian Dashbord Utama Blogger
Contoh Tampilan Sebagian Dashbord Utama Blogger
Langkah Ketiga :
Setelah itu akan muncul Pop Up Blog List. Masukan nama dari blog yang anda inginkan di kolom Title dan masukan alamat situs untuk blog anda di kolom Address. Setelah itu pilih tampilan yang anda inginkan pada kolom Template. Setelah itu tekan tombol Create Blog! dan Blog anda telah siap untuk digunakan.
Contoh Tampilan Pop Up Blog List
Contoh Tampilan Pop Up Blog List
Langkah Keempat :
Untuk mulai memposting, anda dapat langsung mengeklik Start Posting.
Contoh Tampilan Dashboard Utama
Contoh Tampilan Dashboard Utama
Langkah Kelima :
Apabila anda ingin mengedit tampilan atau melakukan konfigurasi lainnya, anda dapat langsung mengeklik Judul Blog yang ada buat. Lalu anda akan masuk kedalam Dashboard blog tersebut. Untuk membuat postingan anda dapat mengeklik menu Posts atau tombol New Post. Untuk membuat laman tersendiri anda dapat mengeklik menu Pages. Apabila anda ingin mengubah tampilan blog anda, anda dapat mengeklik menu Layout dan Template. Menu Setting digunakan untuk melakukan konfigurasi dasar pada blog.
Contoh Tampilan Dashboard Blog
Contoh Tampilan Dashboard Blog
Itulah langkah-langkah untuk membuat suatu Blog dengan Blogger. Sekian dulu dari saya dan terima kasih sudah berkunjung.

0 Response to "Tutorial Membuat Blog dengan Blogger"

Post a Comment