Faktor-Faktor Penyebab Kinerja Smartphone Android Semakin Lambat

Selamat datang di KokoDodi.blogspot.com. Pernahkan anda mengamati kinerja Smartphone anda? Apakah kinerja Smartphone anda semakin hari semakin cepat? Atau malah sebaliknya? Ya, semakin lama kita gunakan maka kinerja Smartphone kita akan semakin lambat. Apakah penyebabnya? Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Faktor-faktor yang menyebabkan Kinerja Smartphone Andorid Semakin lama Semakin lambat. Apa sajakah faktor-faktor tersebut? Silakan baca artikel ini untuk mengetahuinya.

Banyaknya File Cache dan Junk File yang Ada di Smartphone Android

File Cache dan Junk File merupakan file sisa dan file sampah yang dihasilkan oleh beberapa aplikasi yang ada didalam Smartphone. Kebanyakan File Cache muncul ketika kita menghapus instalan pada suatu aplikasi. Aplikasi yang kita  hapus tidak sepenuhnya terhapus. Aplikasi yang kita hapus meninggalkan beberapa data sisa. Data sisa itu disebut dengan file sampah karena sama sekali tidak berguna dan tidak dapat digunakan oleh Smartphone. File Cache juga muncul ketika kita mengakses internet dengan menggunakan Browser. File Cache dan Junk File semakin menumpuk dan membebani kinerja smartphone sehingga menyebabkan kinerja smartphone menjadi lambat. Solusinya adalah dengan membersihkan File Cache dan Junk File secara berkala. Untuk membersihkannya anda memerlukan sebuah Tool khusus untuk membersihkan File Cache.

Faktor-Faktor Penyebab Kinerja Smartphone Android Semakin Lambat

Banyaknya Aplikasi Background yang Berjalan

Terlalu banyak aplikasi Background yang berjalan dapat mengurangi kinerja suatu smartphone. Mengapa? Karena aplikasi Background  yang berjalan tentunya memakan kapasitas RAM. Apabila kapasitas RAM sudah mencapai 90%, biasanya kinerja smarphone akan menjadi lambat bahkan akan terjadi lag. Solusinya adalah matikan aplikasi background yang tidak berguna sehingga dapat menghemat pemakaian RAM pada smartphone. Untuk mematikan aplikasi background anda dapat melakukannya secara manual atau dengan menggunakan RAM Booster.

Faktor-Faktor Penyebab Kinerja Smartphone Android Semakin Lambat

Penuhnya Memori Internal Smartphone

Memori Internal sangat berpengaruh pada kinerja smartphone. Apabila memori internal smartphone anda penuh, maka akan membuat Kinerja Smartphone anda menjadi lambat. Solusinya adalah pindahkan penyimpanan aplikasi yang dapat dipindahkan ke memori eksternal. Untuk memori external saya menyarankan menggunakanyang Class 10.

Itulah beberapa faktor yang menyebabkan Kinerja Smartphone anda menjadi semakin lambat setiap harinya. Untuk itu anda perlu mengoptimalkan smartphone anda untuk mempercepat kinerja smartphone anda. Baca artikel saya yang berjudul Tutorial Mengatasi Kinerja Smartphone Android yang Lambat Dengan Clean Master. Didalam tutorial itu akan dibahas bagaimana cara membersihkan file cache, junk file dan cara mengotimalkan memori dan smartphone anda.

Itulah pembahasan dari saya tentang Faktor-Faktor Penyebab Kinerja Smartphone Android Semakin Lambat. Semoga artikel saya ini dapat berguna bagi anda dan terima kasih sudah berkunjung.

0 Response to "Faktor-Faktor Penyebab Kinerja Smartphone Android Semakin Lambat"

Post a Comment